1024px-Cisco_academy_logo

Sertifikasi CISCO Untuk Mahasiswa Akademi Telkom Jakarta

Sertifikasi Untuk Mahasiswa

Mahasiswa Akademi Telkom Jakarta diwajibkan untuk mengikuti sertifikasi ini, dimana ini di terapkan dari semester 2 perkuliahan sampai semester 5.

Apa itu sertifikasi cisco?????

Belum dapat dikatakan sebagai seorang network administrator bila belum mengenal yang namanya CCNA. CCNA (Cisco Certified Network Associate) merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Cisco yang bertujuan memvalidasi kualitas atau kemampuan dari seorang network administrator. Keuntungan bagi pemegang sertifikat ini adalah bahwa sertifikat ini tidak terbatas hanya pada produk Cisco, atau dengan kata lain seorang pemegang sertifikat CCNA telah dibekali suatu ilmu yang cukup fundamental dalam mengoperasikan dan memecahkan permasalahan jaringan sehingga ilmu tersebut dapat diterapkan juga pada produk-produk vendor lain seperti misalnya Juniper, Huawei, Mikrotik dan sebagainya.

Saat ini, secara keseluruhan ada 4 tingkatan sertifikasi karier Cisco yaitu dimulai dari tingkatan entry, associate, professional dan expert. Dalam sertifikasi Cisco, ditawarkan juga berbagai bidang spesialis (konsentrasi) dalam dunia IT networking seperti Routing and Switching, Design, Network security, Service provider, storage networking, voice, wireless. Dalam artikel ini, akan diulas berbagai macam sertifikat yang ditawarkan oleh Cisco hingga tingkatan associate.
refrensi :  http://herminkosasih.blogspot.co.id/2009/04/seputar-singkat-mengenai-sertifikasi.html

-- Download Sertifikasi CISCO Untuk Mahasiswa Akademi Telkom Jakarta as PDF --


Leave a Reply